Info & Tips Kesehatan

Manfaat Menakjubkan Kacang Mete

Spread the love

Kacang mete adalah kacang yang sering dijadikan camilan, hingga topping kue. Kendati hanya sebagai makanan ringan, ternyata kacang mete memiliki banyak kandungan nutrisi yang bermanfaat untuk tubuh.

Kacang mete memiliki kandungan serat. Selain itu, kacang mete mengandung beragam zat dan vitamin lainnya yang memiliki khasiat dalam memelihara kesehatan tubuh. Banyak manfaat kacang mete bagi kesehatan.

Manfaat Menakjubkan Kacang Mete

Kacang mete mengandung asam lemak tak jenuh tunggal dan tak jenuh ganda. Kandungan keduanya dapat membantu menurunkan kadar kolesterol “buruk” (LDL) dan trigliserida dalam darah. Kadar kolesterol jahat dan trigliserida yang relatif rendah dapat mengurangi resiko penyakit kardiovaskuler, stroke, dan serangan jantung. Selain itu, vitamin dan mineral lain yang terkandung dalam kacang mede, seperti kalium, vitamin E, dan B6, serta asam folat juga dapat membantu tubuh dalam melawan penyakit jantung.

Kacang mete ternyata dapat menjaga kekuatan rambut. Manfaat ini sangat cocok bagi yang memiliki masalah terkait rambut rontok.

Kacang mete juga kaya akan magnesium, mineral yang melancarkan metabolisme tubuh. Rutin mengkonsumsi kacang mete dalam jumlah proporsional bisa bikin diet lebih sukses.

Kacang mete ternyata juga bisa sebagai bahan untuk memasak, dengan rasa yang tak terlalu berbeda. Kacang mete yang telah diolah menjadi susu kacang mete, bisa dijadikan pengganti susu dalam sup atau saus, juga sebagai pengganti sour cream atupun santan dalam masakan.


Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fourteen − 5 =